Rekreasi ke Fosil Gunung Api, Bukit Patenggeng

SONY DSC

Setelah berputar-putar mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung, apa lagi rencana anda? Langsung pulang menuju rumah atau masih semangat berekreasi? Bila perjalanan pulang anda melalui jalan Tol Purbaleunyi, jangan lewatkan satu lagi pilihan lokasi wisata terakhir. Salah satu keunikan tempat ini adalah, anda tidak perlu keluar lagi dari jalan tol untuk mengunjunginya.

Continue reading

Berwisata Sambil Berkuda di De’Ranch

Gerbang utama menuju lokasi wisata De'Ranch, Jalan Maribaya 17 Lembang, Bandung

Berkuda adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh manusia, selain memanah dan berenang. Berkuda kadang juga menjadi ciri dari cowboy dengan berbagai tampilan gagah dan berwibawanya. Biasanya nuansa cowboy hanya terdapat di Amerika, sementara di Indonesia menjadi hal yang sulit didapatkan oleh masyarakatnya, terutama sebagai tempat wisata. Namun, di daerah Lembang, Kab. Bandung Barat, terdapat sebuah tempat yang memiliki fasilitas, dan tatanan ruang yang identik dengaan cowboy. Itulah De’Ranch.

Continue reading






Wisata Arung Jeram: Memacu Adrenalin bersama Kapinis

IMG_7893

Bandung memiliki banyak tempat rekreasi yang dapat dipilih untuk mengobati kepenatan akibat aktivitas sehari-hari. Selain wisata kuliner dan wisata belanja, wisata alam juga bisa menjadi pilihan. Salah satu wisata alam menarik yang wajib dicoba adalah berarung jeram di Sungai Citarum, Kab. Bandung Barat. Pemandangan hijau pegunungan yang begitu indah disertai sejuknya air yang membasuh kulit akan menjadi paket lengkap ketika memacu adrenalin berarung jeram.

Continue reading






Jalan-Jalan ke Museum Puspa Iptek Sundial

Selama ini banyak orang menganggap berwisata ke Bandung adalah saat untuk menghabiskan uang sebanyak-banyaknya dengan berbelanja dan makan di restoran mewah. Padahal, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan di Bandung, salah satunya bermain ke Museum Puspa Iptek Sundial yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat. Meski bernama museum, tempat ini tidak menyajikan barang-barang peninggalan zaman pra sejarah.

Di Museum yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Bandung dan pintu tol Padalarang ini, kita bisa menemukan beragam alat peraga sains yang memudahkan untuk belajar ilmu pengetahuan alam. Bangunan museum ini juga unik karena merupakan jam matahari (Sundial) terbesar di Asia Pasifik. Tidak hanya mengedukasi, wisata ini juga tidak akan merogoh kocek Anda terlalu dalam. Museum ini sangat tepat dijadikan referensi untuk berlibur akhir pekan bersama si kecil.

Museum Puspa IPTEK Sundial

Museum Puspa IPTEK Sundial

Tim Liputan:
Juru Kamera: Farah Qoonita, Ayu Syifa Salsabilla, Cendikia Panggih Mulyani
Reporter: Cendikia Panggih Mulyani, Ayu Syifa Salsabilla
Naskah dan Narator: Ayu Syifa Salsabilla
Penata Suara: Cendikia Panggih Mulyani
Editor Video: Farah Qoonita

Ketika Seni dan Kuliner Bersatu

Pameran karya Eddy Susanto yang berjudul The Passage of Panji ditampilkan dalam dua mode, yaitu lukisan biasa dan lukisan yang bisa terlihat dengan sinar ultaviolet.

Bandung terkenal dengan segala sesuatunya yang unik dan berbeda. Mulai dari segi fashion, art, hingga makanan. Restoran-restoran yang ada di Bandung sendiri juga banyak yang memiliki konsep dan arsitektural yang unik. Berbeda dengan restoran-restoran yang ada di kota lain, Bandung mengemas restoran bukan hanya sekadar tempat makan biasa, akan tetapi restoran tersebut dikonsepkan dan dieksekusi dengan sedemikian rupa sehingga menarik pengunjung untuk singgah dan berlama-lama di sana.

Continue reading






Mencari Ketenangan di Kampoeng Ladang

Pengunjung dapat menikmati makanan secara lesehan di saung-saung yang tersedia.

Bermula pada tahun 2007, seorang pria bernama Zulfiadi Burhan (49) berinisiatif mengolah lahan kritis di Kampung Pasir Peti, Desa Margalaksana, Kab. Sumedang menjadi daerah konservasi. Berlatar pendidikan Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia (FMIPA UI), Buyung, sapaannya, menyulap fungsi daerah konservasi lahan menjadi tempat wisata bernama Kampoeng Ladang. Berkonsep wisata keluarga, Kampoeng Ladang menawarkan kebudayaan Sunda dan panorama alam indah.

Continue reading






Berwisata Alam Sambil Bertani di Katumiri

antuias para pengunjung menikmati nuansa goncangan track offroad ATV di Katumiri

Dalam menjalani aktifitas sehari-hari, setiap orang pasti menemukan titik jenuh dengan aktifitasnya. saat itulah kita akan mencari tempat wisata untuk refreshing dari aktifitas sehari-hari yang melelahkan. terdapat banyak tempat wisata yang bisa menjadi pilihan seperti tempat wisata alam, tempat wisata permainan,, tempat wisata keluarga, dan tempat wisata pendidikan

Continue reading






Di Balik Wisata Alam Tahura Ir. Juanda: Sisi Lain Asal Mula Gua Belanda

DSC_2080

Berbicara tentang daerah wisata, Bandung yang dijuluki Paris van Java selalu memiki warna. Meskipun belakangan marak dengan berkembangnya wisata kuliner dan wisata belanja, Bandung juga memiliki wisata alam yang tak kalah menarik. Wisata alam yang ada di kota Bandung mematahkan anggapan bahwa kota besar identik dengan udara panas. Salah satu pilihan wisata alam tersebut adalah Taman Hutan Raya (Tahura) Ir. Juanda.

Continue reading






Wisata Film : Tak Bubar di Warung Misbar

Layar Tancap Misbar

Ramainya outlet di Jl.R.E Martadinata tak menutupi kesan pertama Anda saat melihat gedung bioskop jadul ala tahun 80-an ini . Terlihat kontras antara bangunan-bangunan sekelilingnya yang terkesan modern dan minimalis. Jadwal tayang film misbar layaknya terpampang di atas tulisan Warung Misbar berupa poster film Emak Ijah Pengen ke Mekah didesain dengan poster gaya lukisan menambah kesan bioskop tua kala itu . Tak hanya itu poster film koboi cengeng pun berubah menjadi koboi masak disesuaikan dengan konsep Misbar ini.

Continue reading