Ketika Seni dan Kuliner Bersatu

Pameran karya Eddy Susanto yang berjudul The Passage of Panji ditampilkan dalam dua mode, yaitu lukisan biasa dan lukisan yang bisa terlihat dengan sinar ultaviolet.

Bandung terkenal dengan segala sesuatunya yang unik dan berbeda. Mulai dari segi fashion, art, hingga makanan. Restoran-restoran yang ada di Bandung sendiri juga banyak yang memiliki konsep dan arsitektural yang unik. Berbeda dengan restoran-restoran yang ada di kota lain, Bandung mengemas restoran bukan hanya sekadar tempat makan biasa, akan tetapi restoran tersebut dikonsepkan dan dieksekusi dengan sedemikian rupa sehingga menarik pengunjung untuk singgah dan berlama-lama di sana.

Continue reading






Martabak HAR, Perpaduan Cita Rasa India dan Indonesia di Tanah Sunda

Ryan Hilman M. Nurhadi Pratomo M. Kareem Yusrun Masyarakat pada umumnya mungkin sudah terbiasa mencicipi martabak dengan yang memiliki rasa manis dan asin. Namun, berbeda dengan martabak HAR,  makanan yang berasal dari Palembang ini menawarkan cita rasa kaldu kari yang disantap bersamaan dengan martabak. Nama martabak HAR merupakan singkatan dari…

Continue reading

‘Si Bulat’ Beraneka Rasa

Deretan mobil mewah terparkir dengan rapih di sebuah kompleks perumahan jalan Wira Angun-Angun, Bandung. Mobil-mobil tersebut tampak terparkir berdekatan dengan sebuah bangunan kecil yang didominasi dengan warna coklat. Para pengendara mobil mewah tampak menuju bangunan kecil tersebut setelah turun dari mobil. BAKSO ARIEF  itulah tulisan yang terpampang pada bagian depan…

Continue reading

Serunya Menikmati Kopi dari Berbagai Daerah Bersama Para Koboi !

Bangunan Coffee Koboi yang bernuansa kayu

Kopi tanpa disadari menjadi minuman yang selalu cocok di berbagai situasi, dapat disajikan dingin selagi panas menyengat, atau hangat disaat udara sedang dingin. Kedai kopi juga selalu menjadi tempat yang asyik untuk berbincang santai dengan kawan-kawan, menjadi benang merah di sebagian besar pertemuan. Setiap daerah memiliki Kopi khasnya masing-masing, namun tidak semua warung kopi menyediakan kopi-kopi khas tersebut.

Namun siapa bilang menikmati kopi dari berbagai daerah harus mengeluarkan budget besar untuk pergi keliling nusantara ?

Continue reading