Rekreasi ke Fosil Gunung Api, Bukit Patenggeng

SONY DSC

Setelah berputar-putar mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung, apa lagi rencana anda? Langsung pulang menuju rumah atau masih semangat berekreasi? Bila perjalanan pulang anda melalui jalan Tol Purbaleunyi, jangan lewatkan satu lagi pilihan lokasi wisata terakhir. Salah satu keunikan tempat ini adalah, anda tidak perlu keluar lagi dari jalan tol untuk mengunjunginya.

Continue reading

Berwisata Sambil Berkuda di De’Ranch

Gerbang utama menuju lokasi wisata De'Ranch, Jalan Maribaya 17 Lembang, Bandung

Berkuda adalah salah satu keahlian yang harus dimiliki oleh manusia, selain memanah dan berenang. Berkuda kadang juga menjadi ciri dari cowboy dengan berbagai tampilan gagah dan berwibawanya. Biasanya nuansa cowboy hanya terdapat di Amerika, sementara di Indonesia menjadi hal yang sulit didapatkan oleh masyarakatnya, terutama sebagai tempat wisata. Namun, di daerah Lembang, Kab. Bandung Barat, terdapat sebuah tempat yang memiliki fasilitas, dan tatanan ruang yang identik dengaan cowboy. Itulah De’Ranch.

Continue reading






Wisata Arung Jeram: Memacu Adrenalin bersama Kapinis

IMG_7893

Bandung memiliki banyak tempat rekreasi yang dapat dipilih untuk mengobati kepenatan akibat aktivitas sehari-hari. Selain wisata kuliner dan wisata belanja, wisata alam juga bisa menjadi pilihan. Salah satu wisata alam menarik yang wajib dicoba adalah berarung jeram di Sungai Citarum, Kab. Bandung Barat. Pemandangan hijau pegunungan yang begitu indah disertai sejuknya air yang membasuh kulit akan menjadi paket lengkap ketika memacu adrenalin berarung jeram.

Continue reading






Jalan-Jalan ke Museum Puspa Iptek Sundial

Selama ini banyak orang menganggap berwisata ke Bandung adalah saat untuk menghabiskan uang sebanyak-banyaknya dengan berbelanja dan makan di restoran mewah. Padahal, ada banyak hal lain yang bisa dilakukan di Bandung, salah satunya bermain ke Museum Puspa Iptek Sundial yang terletak di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kab. Bandung Barat. Meski bernama museum, tempat ini tidak menyajikan barang-barang peninggalan zaman pra sejarah.

Di Museum yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Bandung dan pintu tol Padalarang ini, kita bisa menemukan beragam alat peraga sains yang memudahkan untuk belajar ilmu pengetahuan alam. Bangunan museum ini juga unik karena merupakan jam matahari (Sundial) terbesar di Asia Pasifik. Tidak hanya mengedukasi, wisata ini juga tidak akan merogoh kocek Anda terlalu dalam. Museum ini sangat tepat dijadikan referensi untuk berlibur akhir pekan bersama si kecil.

Museum Puspa IPTEK Sundial

Museum Puspa IPTEK Sundial

Tim Liputan:
Juru Kamera: Farah Qoonita, Ayu Syifa Salsabilla, Cendikia Panggih Mulyani
Reporter: Cendikia Panggih Mulyani, Ayu Syifa Salsabilla
Naskah dan Narator: Ayu Syifa Salsabilla
Penata Suara: Cendikia Panggih Mulyani
Editor Video: Farah Qoonita