Serunya Menikmati Kopi dari Berbagai Daerah Bersama Para Koboi !

Kopi tanpa disadari menjadi minuman yang selalu cocok di berbagai situasi, dapat disajikan dingin selagi panas menyengat, atau hangat disaat udara sedang dingin. Kedai kopi juga selalu menjadi tempat yang asyik untuk berbincang santai dengan kawan-kawan, menjadi benang merah di sebagian besar pertemuan. Setiap daerah memiliki Kopi khasnya masing-masing, namun tidak semua warung kopi menyediakan kopi-kopi khas tersebut.

Namun siapa bilang menikmati kopi dari berbagai daerah harus mengeluarkan budget besar untuk pergi keliling nusantara ?

Di Bandung terdapat sebuah kedai kopi yang menyajikan berbagai kopi khas dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Sumatera yang memiliki kopi khas daerah Lampung, Kopi Flores, bahkan Kopi Papua sekalipun!

Namanya Coffe Koboi, dari namanya pasti terbayang bahwa konsep dari kedai kopi ini mirip kandang kuda dan banyak orang berdandan ala koboi didalamnya. Namun sebenarnya, Koboi adalah singkatan dari Koperasi Barudak Oi.

Bangunan Coffee Koboi yang bernuansa kayu

Bangunan Coffee Koboi yang bernuansa kayu

Tempat ini merupakan salah satu wisata kreatif sekaligus kuliner yang ada di bandung. Dengan tempat yang strategis, berada di Jalan Pasteur no.2, tepatnya di lampu merah cihampelas bawah warung kopi ini terlihat unik dengan konsep bangunan kayu dan beberapa aksesoris koboi lainnya. Siapa sangka ternyata tempat ini didirikan oleh Barudak Oi, komunitas pecinta penyanyi legendaris Iwan Fals.

Selain dapat menikmati kopi khas dari berbagai daerah, harga yang dibanderol oleh pemilik kedai sangatlah bersahabat. Harga setiap gelas kopi berkisar antara 7 hingga 10 ribu rupiah. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kopi luwak alami yang dibanderol 23 ribu per-gelasnya.

“Disini, spesialnya kami hanya menyediakan kopi tubruk. Buatnya tidak menggunakan coffee maker, ada beberapa menu juga yang dikolaborasi dengan rempah-rempah, seperti Kopi Bir Koboi, Secang Jahe, dan Kopi Wanita,” Ujar Dony Permana selaku pengelola Coffee Koboi.

Walaupun pada saat awal didirikannya Coffee Koboi ini sebagian besar pengunjung masih kerabat dari komunitas Oi, sekarang sudah banyak pengunjung umum dari dalam atau luar Bandung, bahkan turis dari luar negeri.

Tidak perlu bingung lagi mencari kedai kopi yang buka hingga pagi hari, karena Coffee Koboi buka dari pukul 10 pagi hingga pukul 3 dini hari, namun jika weekend seringkali hingga pukul 5 pagi.

 

Oleh : Anggita Dwi Prasanty, Tantyo Anon Prasetya, Purwadini Sakti Pratiwi

 

One Comment

  1. info COFFEE KOBOi "PINDAH" ke alamat : Jl.Kebun kawung No.9-10-11 Bandung (samping stasion kerata api)

Leave a Reply