Event “5 Menit Buka Toko Online” Digelar Di Unpad

Gelaran "5 Menit Buka Toko Online" digelar di Bale Santika, Unpad Jatinangor (22/5). Event ini diselenggarakan oleh Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad.

Gelaran “5 Menit Buka Toko Online” digelar di Bale Santika, Unpad Jatinangor (22/5). Event ini diselenggarakan oleh Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad.

 

JATINANGOR (BANDUNG CITIZEN MAGAZINE) –  Acara bernuansa kewirausahaan digelar di Auditorium Bale Santika, Kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor pada Rabu (22/5). Acara interactive talkshow yang bertajuk “5 Menit Buka Toko Online” digelar oleh Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad, berlangsung mulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Kegiatan “5 Menit Buka Toko Online” menghadirkan pemateri @TeamWebmasterID yang merupakan pakar dibidang  web design dan social media. Pemateri menyampaikan kiat-kiat terkait cara membuat strategi bisnis melalui media internet dan juga memberi pengetahuan mengenai pembuatan toko online yang cepat dan efektif dengan memanfaatkan search engine dan media sosial yang dimiliki.

 

Event ini dibuka oleh ketua penyelenggara dari pihak Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad (22/5).

Event ini dibuka oleh ketua penyelenggara dari pihak Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad (22/5).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pelaksana dari pihak Federasi Pengusaha Mahasiswa Unpad, M. Hadi Prasetyo dan dilanjutkan dengan sambutan dari pejabat Universitas Padjadjaran Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir Heryawan Kemal Mustafa. Dr. Ir Heryawan  mengungkapkan bahwa segala hal yang berhubungan dengan kewirausahaan atau kemandirian merupakan salah satu sifat yang harus dimiliki oleh mahasiswa, oleh karena itu segala kegiatan yang berhubungan dengan kemandirian akan selalu didukung oleh pihak Universitas.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 150 peserta yang sebagian besar berasal dari luar Universitas Padjadjaran. Dalam kegiatan ini peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan dan sekaligus mendiskusikan permasalahan-permasalahan terkait bisnis yang dimilikinya. Sebagian besar permasalahan peserta yang hadir adalah terkait bagaimana cara untuk meningkatkan penjualan dan mengoptimalisasi media internet dalam promosi produknya. Menurut salah satu peserta yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan, “Materi yang disampaikan sangat membantu, karena hal yang disampaikan dalam kegiatan ini bukan hanya untuk yang mau buka usaha, namun bagi yang sudah memiliki usaha sekalipun,” Ungkap Zakiy Insani (24).

Dalam kegiatan ini peserta langsung mempraktekan tips dan trik yang diberikan pemateri (23/5).

Dalam kegiatan ini peserta langsung mempraktekan tips dan trik yang diberikan pemateri (23/5).

Media Internet semakin hari semakin dilirik oleh kalangan pengusaha untuk melebarkan usaha yang dimiliki, hal tersebut disadari karena media internet dapat membuat usaha yang dimiliki bersifat efektif dan efisien di dunia yang serba cepat. Ketua Pelaksana kegiatan “5 Menit Buka Toko Online”, M. Hardi Prasetyo mengungkapkan, “Tema kegiatan ini yang berhubungan dengan media online dipilih karena saat ini pengusaha mencari bagaimana cara memasarkan produknya dengan efektif dan efisien serta tidak menyita banyak waktu”. (Oleh : Nur Imam Mohamad, Abdul Basith Bardan, Michael Reily Praditya)

3 Comments

  1. sukses terus untuk menyajikan materi-materi menariknya ….

  2. Wah sangat menarik nie judulnya. Selama ini saya cuma tahu kalau buka toko online cuman diajarkan di internet. Ternyata ada yang buat seminar juga ya om! Kapan2 saya bisa ikut nie seminar bisnis bergengsi. Makasih postnya om!

  3. seminar ini sangat baik sekali karena sekarang sudah marak-maraknya toko online dan dunia online di Indonesia khususnya di jakarta

Leave a Reply