Nikmatnya Batagor Riri dan Batagor Kingsley

Batagor Riri

Ketika anda mendengar Bandung, mungkin yang pertama terlintas di pikiran anda adalah batagor dan siomay, makanan khas Jawa Barat atau lebih terkenal dari Bandung. Saat ini kita tidak akan membahas siomay yang merupakan “saudara” dari batagor.

 

Di Bandung terdapat banyak penjual batagor, mulai dari yang gerobak hingga yang memiliki franchise sendiri. Salah satu outlet batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Riri. Outlet pusat Batagor Riri terdapat di Jalan Burangrang 41, Bandung. Bagi sebagian orang Batagor Riri mungkin sudah pernah didengar atau mungkin sudah pernah mencoba. Batagor Riri menjual batagor perporsi atau pun perpaket. Perporsinya dibanderol pada kisaran Rp. 7000 dan perpaketnya dibanderol dengan kisaran harga Rp. 70000 – Rp. 140000. Rasa yang ditawarkan sangat menggiurkan dengan komposisi bahan yang pas menjadikan rasa batagor lebih enak. Rasa ikan pun lebih terasa dipadu dengan bumbu kacang yang agak pedas menambah kenikmatan batagor ini.

Batagor Riri

Batagor Riri tidak hanya menyediakan batagor tetapi juga “saudara”-nya, siomay. Rasa yang ditawarkan juga tak kalah menggiurkan. Suasana tempat yang nyaman dipadukan dengan kebersihan yang terjaga menjadi nilai plus. Namun, pelayanan yang ditawarkan masih termasuk biasa saja, tidak ada pelayanan lebih yang ditawarkan.

“Tempatnya ramai karena banyak seleb pernah kesini, nyaman, bersih, harganya mahal tapi masuk akal,” ujar Nina, salah satu pengunjung Batagor Riri.

Selain Batagor Riri, ada juga outlet batagor lain yang tak kalah terkenal dan enak, Batagor Kingsley. Batagor Kingsley ini terletak di Jalan Veteran 25, Bandung, dekat dengan Jalan Asia Afrika. Batagor ini sudah cukup terkenal dikalangan warga Bandung. Batagor Kingsley ini didirikan oleh Beny (57) pada tahun 1982. Batagor Kingsley ini dijual perpaket dengan harga Rp. 24000, cukup murah untuk ukuran kantong mahasiswa. Batagor ini bisa disajikan dengan 2 macam sajian, dengan kuah atau dengan bumbu kacang. Batagor yang ditawarkan kenyal dan gurih, rasa ikan juga lebih terasa. Tahu sebagai pelengkap pun tak kalah nikmat, lembut dan enak. Ikan yang digunakan fresh

Batagor Kingsley

dari kapal dan tanpa bahan pengawet, kacang yang digunakan sebagai bahan dasar bumbu pun merupakan kacang lokal.

“Enak, murah, ikannya berasa, dan menunya variatif,” ujar Yunus, pengunjung Batagor Kingsley.

Disamping menu utama batagor, outlet ini juga menyediakan menu-menu lainnya seperti jajanan kering dan es krim. Siomay juga dijual disini yang rasanya tak kalah nikmat dibanding dengan batagor. Tempat yang sederhana dan luas menjadikan Batagor Kingsley menjadi tempat makan favorit warga Bandung. Batagor Kingsley ini TIDAK ADA CABANG! Jadi jika ada yang menjual batagor dengan nama Batagor Kingsley

Batagor Kingsley

di daerah lain sudah pasti palsu dan rasanya tidak terjamin.

Masih banyak outlet-outlet batagor lain di Bandung namun belum cukup terkenal. Namun, Batagor Riri dan Batagor Kingsley adalah dua nama beken outlet batagor yang ada di Bandung. Rasa yang terjamin menjadi nilai plusnya.

oleh :

Firman Fernando Silaban

Mahardika Agung Made

Bayu Arga Ramadhan

Leave a Reply