Ulang Tahun Cinemathography Club Fikom Unpad

“Ulang Tahun CC sebenarnya tidak kami ketahui, tetapi kami sepakat menjadikan Hari Perfilman Nasional sebagai hari kelahiran CC juga,” kata anggota Cinematography Club Aulya Rahardi Yuda. Rabu 30 Maret merupakan hari pertama perayaan ulang tahun CC ini. Cinematography Club Fikom Unpad merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berfokus ke bidang film.

Selama beberapa tahun, mereka telah membuat puluhan film pendek dan sekarang pun sedang menyelesaikan salah satu filmnya. Dipilihnya 30 Maret sebagai hari ulang tahun bukan tanpa alasan. “Ini merupakan kesepakatan hasil Musyawarah Besar tahun 2011 bahwa tanggal 30 Maret merupakan hari jadi CC,” ujar Angga Setyo Wibowo sebagai President CC.

Dipilihnya tanggal 30 Maret sendiri bukan tanpa alasan. Tanggal tersebut merupakan hari bangkitnya perfilman nasional. Itu menjadikan inspirasi bagi segenap keluarga CC untuk bangkit dan termotivasi dalam berkarya.

Hari ulang tahun CC sekaligus dijadikan sebagai motivasi tersendiri bagi anggotanya untuk lebih giat dalam dunia perfilman. Salah satu event yang mereka buat ialah Festival Padjadjaran: Film dan Video Clip. Event tersebut merupakan event se-Bandung yang menjadi wadah kompetisi tersendiri bagi sineas-sineas Bandung.

Ulang tahun yang pertama ini sebenarnya adalah ulang tahun CC yang ke-15. Namun, baru dirayakan untuk pertama kalinya karena tidak ada satupun anggota CC yang terdahulu yang mengetahui secara detail dan pasti tentang tanggal dan bulan UKM ini terbentuk. Oleh karena itu, ini merupakan perayaan yang pertama setelah penetapan 30 Maret sebagai hari ulang tahun CC.

Ulang tahun pertama tersebut digelar dengan ‘seadanya’. Hanya dengan sebuah roti dan nasi tumpeng. CC merayakan ulang tahun di sekretariat CC Student Centre lantai 2 Fikom. “Walaupun sederhana, tetapi kami merasa senang,” kata anggota CC Muhammad Olga Abdella.

Rizky Indra Purnama (210110090013)

Fadil Muhammad (210110090024)

Muhammad Septianto (210110090038)

 

 

 

Leave a Reply