Crayon’ Craft & co : Bisnis yang Memberikan Nilai Lebih

Bermula dari toko kecil di sebuah mal di Bandung pada tahun 1995, hingga saat ini Crayon’s Craft & co sudah berkembang pesat dan berpindah menjadi toko sendiri di Jalan Aceh no 15. Dahulu Crayon’s hanya sebuah toko yang menjual aksesoris, tas dan lain-lainnya, tetapi saat ini Crayon’s lebiih fokus kepada perlengkapan dan peralatan kerajinan tangan, selain membeli bahan-bahan, juga bisa kursus berbagai kerajinan tangan.

crayon's craft and co

 

Crayon’s Craft & co dimiliki oleh seorang wanita bernama Yoyong, ia yang mendirikan Crayon’s dari sebuah toko kecil hingga besar dan dapat banyak mendapat penghargaan seperti sekarang. Yoyong sendiri pernah mendapatkan piagam MURI sebagai pemrakarsa dan pembuat miniatur tempat penjualan makanan khas Indonesia terbanyak (40buah).

miniatur penjualan makanan

Apa yang dimaksud dari miniatur tempat pejualan makanan? Crayon’s Craft & Co ini membuat miniatur-miniatur gerobak penjual makanan, toko-toko, warung dan lain sebagainya. Dan isi dari miniatur itu sendiri terbuat dari clay, dan dibuat sangat detail menyerupai aslinya. Selain itu, Crayon’s juga menyediakan dummy makanan. Jika di restoran-restoran di Jepang menyediakan display makanan yang terbuat dari bahan-bahan clay. Yoyong berinisiatif untuk belajar ke Jepang selama satu bulan untuk mempelajari teknik pembuatan dummy food dan mempraktekannya di Indonesia, dan hasilnya tidak sia-sia, dummy food yang dibuat sangat mirip dengan aslinya dan jika ada restoran yang ingin memesan dummy food, tinggal memberikan foto makanan yang ingin dibuat dummy nya.

salah satu dummy food

Selain miniatur dan dummy food, Crayon’s ini juga menyediakan segala macam kurus keterampilan dari mulai merajut hingga kelas yang terbaru adalah kelas memasak. Tujuan diadakannya kursus-kursus ini adalah untuk memberikan nilai lebih kepada costumer, tidak hanya membeli bahan-bahan saja, tetapi juga bisa mengolah dari bahan yang dibeli menjadi sesuatu keterampilan, dan bisa dibagikan lagi di tempat lainnya, karena bisnis yang baik adalah bisnis yang mampu memberikan nilai lebih.

Crayon’s bukan hanya sebagai toko untuk membeli bahan kerajinan, tetapi juga sebagai tempat yang memberikan pembelajaran untuk membuka wawasan khususnya wanita Indonesia untuk berfikir kreatif, inovatif dan maju tanpa mengabaikan peranannya di keluarga dan melakukan pemberdayaan kaum ibu dan remaja puteri agar mampu mengembangkan bakat dan keterampilan serta kontribusi bagi masyarakat luas.

bagian penjualan perlengkapan dalam Crayon's

 

Untuk Anda yang penasaran dan ingin datang ke tempat ini, bisa mengunjungi di Jalan Aceh no 15 (Kebon Sirih), Bandung. Buka dari Senin hingga Minggu pukul 08.30-17.30. Untuk kisaran harga peralatan dan perlengkapan, memang terbilang cukup mahal, karena hampir sebagian bahan didatangkan dari luar negeri. Tetapi untuk kualitas tidak perlu diragukan lagi, dan tempat untuk kursus pun cukup luas. Selamat mencoba!

Agnes Savithri

Yohanna Reisya

Mahesa Bismo

2 comments for “Crayon’ Craft & co : Bisnis yang Memberikan Nilai Lebih

  1. desi
    April 13, 2012 at 16:47

    mbak saya mau nanya, saya pemula dan pengen belajar bt aneka ragam dr clay, sebagai pemula sy ingin membeli beberapa dulu calay dan perlengkapannya serta buku petunjuknya, kira2 biaya berapa ya mbak dan bs saya pesan dan dikrm ke pekanbaru – riau ? mksh sy tgg infonya mbak

  2. ML Menon
    April 20, 2011 at 11:21

    Wujud bisnis yang berkompetensi, tidak sekadar menjual produknya. Hal hal seperti ini perlu diikuti jika ingin menjalani suatu usaha.
    Informasi yang akan sangat bermanfaat bagi yang ingin mendapatkan pembelajaran dan info tentang tempat belajar juga bagi kaum hawa. Terima kasih dean sukses slalu.

Leave a Reply