Bandung Tree Top : Petualangan di atas Pohon

Bandung Tree Top, wisata di atas pohon

Terletak di Jl Raya Tangkubanperahu yang sejuk, Bandung Tree Top dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin berpetualang. Baru bergabung dengan Cikole Jungle Park di tahun 2010 pada bulan Juli, tidak membuat tempat outbound ini sepi pengunjung. Setiap harinya, pengunjung dari berbagai rombongan serta perorangan datang untuk bermain di Bandung Tree Top.

Outbound ini berasal dari Perancis dan kemudian menyebar ke berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Kopeng Treetop yang terletak di Semarang, Jawa Tengah, merupakan yang pertama di Indonesia. Selanjutnya yang kedua dibuat di pulau Bali dan yang terakhir di kota Bandung.

Bandung Tree Top merupakan salah satu area permainan yang berada di dalam Cikole Jungle Park dan menempati lahan seluas 8ha dari total 20ha milik Perhutani. Di dalam Cikole Jungle Park ada banyak fasilitas dan permainan lainnya seperti Camping Ground, ATV, Paintball, dan lain-lain.

Paket yang ditawarkan tempat ini cukup menarik. Hanya dengan merogoh kocek sebanyak Rp150.000 Anda bisa merasakan tantangan demi tantangan dengan tingkat kesulitan bertahap dalam 5 sirkuit. Harga tersebut sudah termasuk asuransi perorang. Jangan takut apabila Anda ingin mengajak anak-anak untuk ikut bermain disini karena disediakan juga sirkuit khusus untuk mereka.

Tiket masuk yang diberlakukan di Cikole Jungle Park adalah Rp5000 per kendaraan roda empat dan Rp10000 per orang. Peserta Treetop juga tidak perlu takut, sebagai jaminan keselamatan, pihak Treetop menggunakan peralatan berstandar Eropa, dan petugas terlatih dibawah pengawasan Technical Advisor dari Perancis. “Sampai saat ini tidak ada kecelakaan. Paling kalau jatuh, itu dari human errornya sendiri tapi tidak fatal.” Ujar Hidayat, petugas marketing Cikole Jungle Park.

Melayang di atas pepohonan

Paket-paket berkemah juga ditawarkan disini. Dengan harga Rp7500 permalam, setiap orangnya sudah bebas menginap di bumi perkemahan Cikole. Jangan lupa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dengan range harga antara Rp150.000 hingga Rp1.200.000 sesuai dengan kapasitas dan kualitas tenda.

Berkemah sambil outbound tentunya sebuah wisata yang dapat dipilih untuk mengisi waktu liburan, baik bersama keluarga maupun kerabat. “Pokoknya asik banget, seru, menarik. Pengen lagi, semalem juga udah camping.” jawab Yudha (25), salah seorang karyawan perusahaan swasta asal Kalimantan yang menjadi peserta permainan ini. (Bonita/Fardhani/Putri)

Leave a Reply